Stasiun Tebet Sangat Berbeda, Nampak Estetis Dan Modern

1010 Kali Dilihat

Jakarta (Bumi1.com) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet, pada Rabu (29/09/2021).

Dalam Sambutannya, Anies mengungkapkan rasa bangganya dan menyampaikan bahwa Stasiun Tebet sekarang sangat berbeda dari yang sebelumnya. Menurutnya Stasiun Tebet nampak lebih estetis secara penampilan dan lebih modern secara fungsinya.

“Hari ini kita lihat wajah stasiun Tebet yang sangat berbeda. Nampak estetis secara penampilan dan modern secara fungsi sangat membanggakan.

Dalam catatan saya ini adalah stasiun ke-6 yang telah berhasil ditransform. Perlahan namun pasti, nantinya semua stasiun KCI akan tuntas dimodernisasi,” Kata Anies.

Anies mengajak para petinggi BUMN dan BUMD bidang transportasi untuk menyusun rencana konkrit dalam penataan seluruh stasiun di DKI Jakarta.

“Saya ajak para dirut BUMN/BUMD transportasi, untuk menyusun rencana konkret berupa target penataan seluruh stasiun di DKI Jakarta.

Pak Menteri dan saya ingin tahu, kapan 50 persen stasiun akan tuntas ditata, dan kapan angka 100 persen terwujud. Kami tunggu rencana bapak-bapak,” Ucapnya.

Sampai saat ini, penataan Stasiun Tebet dan Stasiun Palmerah telah selesai dikerjakan dan beroperasi. Penumpang KRL akan lebih mudah untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan transportasi umum lainnya.

Stasiun-stasiun tersebut terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti bus Transjakarta, mikrotrans, bajaj, atau ojek online. Seluruhnya telah ditata dengan baik pada kawasan stasiun.”Paparnya. (Rls)