Polres Lamtim Turunkan Personel Amankan Unjuk Rasa

10291 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polres Lampung Timur turunkan Personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa, yang dilakukan oleh LSM GMBI, di Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Timur, pada Senin (27/09/2021).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kabag Ops AKP Heru, menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa tersebut dilakukan LSM GMBI, untuk meminta aparat Kejaksaan dapat bertindak tegas, dalam memproses pengaduan pelanggaran hukum, yang diduga terjadi di Desa Labuhan Ratu 3, Kecamatan Labuhan Ratu.

Waka Polres Lampung Timur Kompol Heti Fatmawati, memimpin langsung pengamanan unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Tiem Negosiator pun turun untuk melakukan pendekatan terhadap massa yang melakukan unjuk rasa.

Massa menuntut Kejari Lampung Timur mengusut tuntas dugaan penyalahgunaan wewenang, yang mengarah pada tindakan korupsi Dana Desa, khususnya pada tehnis pendistribusian BLT DD, pada saat pandemi COVID-19, di Desa Labuhan Ratu 3 Kecamatan Labuhan Ratu.

Kejaksaan Negeri Lampung Timur, diwakili Kasi Intel M Qadri, selanjutnya menerima dan mengarahkan perwakilan pengunjuk rasa, untuk menyampaikan aspirasi dan sekaligus melakukan dialog.

Proses dialog berjalan tertib, dan menghasilkan kesepakatan antara lain bahwa pihak Kejaksaan Negeri, akan segera menentukan waktu, untuk membahas aspirasi yang disampaikan perwakilan pengunjuk rasa, bersama Pemerintah Daerah dan tim terkait lainnya.(Rls/Roni)