Pemkab Basel Siapkan 3 M Untuk Seragam Sekolah Gratis SD Dan SMP

1012 Kali Dilihat

Babel (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balsel akan merealisasikan program bantuan baju seragam sekolah berserta perlengkapan bagi 6.000 ribu siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (19/09/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, S.Pd mengatakan baju seragam sekolah ini akan diberikan kepada siswa siswi sekolah SD maupun SMP yang baru masuk sebanyak 6000 ribu sesuai intruksi Bupati Bangka Selatan.

“Jadi seragam sekolah gratis ini merupakan salah satunya program yang sudah di janjikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan melalui visi dan misi Bupati Bangka Selatan kepada ribuan siswa siswi se-Bangka Selatan,” Kata Sumadi pada Jum’at (17/09) seperti dilangsir dari Siberindo.co.

Sumadi menambahkan untuk proses penyedia jasa sudah hampir rampung dengan pagu dana hampir 3 M, sehingga bulan depan nanti Oktober sudah bisa diterima oleh siswa siswa se-Bangka Selatan.

“Alhamdulillah hampir rampung penyedia jasa sehingga besar kemungkinan bulan depan nanti akan di bagikan kepada ribuan siswa siswi SD dan SMP,” Tambahnya.

Bantuan seragam sekolah ini akan diberikan selain baju, juga akan mendapatkan tas yang berisikan alat tulis. “Kami berharap kepada orang tua wali santri tetap bersabar.

Mari kita doakan agar bantuan ini segera selesai serta senantiasa bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” Paparnya.(*)