SMPN 1 Sribhawono Laksanakan Vaksinasi Pada Guru Dan Murid

10307 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, malaksanakan vaksinasi pada dewan guru dan murid-muridnya di ruang sekolah setempat, Jum’at (17/09/2021).

Vaksinasi pada dewan guru dan siswa siswi ini untuk persiapan pembukaan kegiatan belajar mengajar dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bandar Sribawono Imam Hanafi,S.,Pd kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan vaksinasi ini sesuai petunjuk Pemerintah dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam pelaksanaanya ini di bantu oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sribhawono dan TNI-Polri. Untuk vaksinasi tahap pertama ini 144 vial/dosis dan selanjutnya jumlah yang sama pada tahap kedua nantinya.

Lanjut Imam, untuk dosis vaksinasi Covid-19 ini sesuai petunjuk Pemerintah dan memiliki batasan umur minimal 12 tahun, maka untuk itu vaksin dikhususkan untuk kelas IX terlebih dahulu. “Katanya.

Untuk selanjutnya nanti akan diusulkan juga untuk kelas VII dan VIII sebab, siswa siswi kelas VII kebanyakan masih baru menginjak umur 12 tahun. Selain untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebelumnya pihak sekolah juga telah meminta izin kepada orang tua wali murid agar memberikan persetujuan. “Kami juga selalu memberi himbauan kepada siswa siswi SMPN 1 Sribhawono dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5M memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Serta kami pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan di setiap kelas dan Hendzsenitizer sebagai pendukung Protkes anjuran Pemerintah, “Jelas Imam.

Hadir dalam acara tersebut,Camat Bandar Sribhawono Cen Suatman,S.,Sos, Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu. Suarman, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Sribhawono Deki Ismirawansyah,Skm, Kepala Sekolah SMPN 1 Sribhawono Imam Hanafi,S.Pd, Koordinasi Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono Ibrahim, Bhabinsa Koramil 429-04/Sribhawono Serma, Sukaji. (Roni)