TP PKK Desa Sribhawono Meriahkan Hut Desa Ke 69

10167 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Tim penggerak PKK Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, mengadakan lomba Senam “Lampung Berjaya” dan Senam Kreasi dalam rangka Hut Desa Sribhawono yang ke-69 tahun bertempat di lapangan Sribhawono, Rabu (15/09/2021).

Pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan nampak tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sribhawono sedang berlomba Senam “Lampung Berjaya” dan Senam Kreasi yang diikuti  para ibu – ibu kader kesehatan yang ada di Desa setempat.

Ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sribhawono Eko Susanti kepada Bumi1.com mengatakan, kegiatan senam ini kita laksanakan untuk merayakan Hut Desa Sribhawono yang ke-69 tahun.

Karena sekarang ini masih suasana di masa- masa pandemi Covid-19 maka kita adakan lombanya secara sederhana saja, seperti sekarang ini dengan perlombaan Senam “Lampung Berjaya” dan Senam Kreasi khususnya untuk para kader Desa Sribhawono.

“Yang tujuanya tidak lain untuk membangkitkan semangat para ibu – ibu kader Desa Sribhawono  agar terlihat kompak dengan timnya masing – masing. “Kata Eko dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

Lanjut Eko, mudah – mudahan para ibu -ibu kader kesehatan Desa Sribhawono ini lebih semangat, karena sekarang ini masih dimasa pandemi Covid-19 makanya kegiatan senam ini untuk daya imun tubuh. Jadi mereka sebagai kader kesehatan harus memberi contoh pada masyarakatnya bahwa olah raga senam itu sangat dibutuhkan.

Untuk piala yang kami persiapan itu ada piala dari Ibu Bupati selaku ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur dan ada juga bingkisan yang mendukung dari Senam “Lampung Berjaya” seperti deler Yamaha Sribhawono.

Jumlah peserta Senam sebanyak 80 peserta yang terbagi dari 16 grop. Untuk tingkatan juaranya ada juara umum 1, 2, 3  dan ada juga juara harapan, selanjutnya tim juri sendiri dari Ketua Asosiasi Intsruktur Aerobik dan Fidnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Lampung Timur Sri Andayaningseh (Mak Ning) . “Jelasnya. (Roni)