Masjid Albarokah Gelar Santunan Yang Ke 10 Kalinya

1037 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Masjid Albarokah
pada Minggu (12/09/2021), menggelar kegiatan pengajian dan santunan anak-anak yatim piatu tepatnya di dusun V rt 21 rw11 Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Acara santunan tersebut juga menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai anjuran Pemerintah. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan tagwa serta ukuah islamiah kita dalam rangka pengajian dan santunan anak – anak yatim piatu di dusun V Desa Karang Anyar.

Kegiatan seperti ini bisa terlaksana berkat dukungan warga seputaran Masjid Albarokah. “Anak – anak yatim piatu di berbagai dusun di Desa Karang Anyar melalui seleksi panitia yang mendapatkan santunan dari Masjid Albarokah berjumlah 30 anak.

Dengan penceramah Ustad Alimi, S.Ag, dari Sukadana dengan tema santunan anak- anak yatim pintu dan bersyukur diberikan kesehatan bisa berkumpul di acara santunan.

Ustad Alimi,S.Ag dalam ceramahnya mengatakan kita orang islam itu harus selalu bersyukur, selain itu kita sebagai sesama manusia atau umat islam juga harus wajib saling tolong menolong kepada sesama kusunya pada anak – anak yatim piatu, ”Pesan H. Alimi dalam ceramahnya.

Kita sebagai umat islam harus banyak bersyukur, dengan banyak-banyak bersyukur kita akan mendapatkan berkah serta keimanan kita meningkat.”Paparnya.

Sementara Karsono panitia pengajian dan santunan anak yatim piatu Masjid Albarokah dalam penjelasanya mengatakan kegiatan santuanan seperti ini diadakan setiap tahunnya pada bulan Muharam, tetapi tahun ini dimasa -masa pendemik kita undur sampai bulan September.

Ide atau gagasan seperti ini dari alamarhum Kadimin, selain itu kegiatan pengajian dan santunan anak anak yatim piatu ini sudah berjalan 10 tahun ini selalu di adakan oleh Masjid Albarokah. “Tutupnya. (Erwan)