SDN 2 Karang Anyar Belajar Tatap Muka Terbatas

1049

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengizinkan sekolah tatap muka terbatas pada Jum’at (10/09/2021), di masa-masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sekarang ini.

Kecerian para murid pada saat belajar tatap muka terbatas terlihat dari rauh wajahnya yang sangat senang dan bisa belajar di sekolah, begitupun para orang tua wali murid juga itu yang diharapkan agar anaknya bisa belajar disekolah.

Kepala sekolah (SDN) 2 Karang Anyar Sungkono S.Pd, kepada Bumi1.com mengatakan untuk pembelajaran tatap muka pertama ini anak -anak antusiasnya sangat tinggi sekali begitupun wali muridnya, dan itu semau  yang diharapkan oleh wali murid untuk belajar di sekolah.

“Jadi sangat antusias masuk pagi pertama ini, bisa kita lihat saat ini aktivitas pembelajaran tatap muka pertama berjalan aman, tertip, kondusif dan mematuhi anjuran Satgas Covid-19 Lampung Timur, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) melalui 3M.

Sungkono menjelaskan, dalam pelaksanaanya perkelas kita mengikuti setandar operasional (Sop) itu 25% dan rata-rata perkelasnya itu 8 sampai 9 siswa. Masuk pada pukul 07.30 sampai 09.00 wib keluar kelas, ini berlaku untuk seterusnya kalau masih dimasa-masa pandemik Covid-19.”Kata Sungkono dalam keterangannya.

Selanjutnya, kami berharap kepada Pemerintah dalam pelaksanaan tatap muka terbatas ini untuk kedepanya anak -anak belajar di sekolah agar bisa meningkat, yang tadinya 25% bisa naik menjadi 50% untuk kegiatan belajar tatap muka sendiri.

“Sehingga sekolah kami bisa normal kembali seperti dulu lagi, supaya sistem belajar mengajar pada anak-anak maksimal, efekti dan efisien sesuai harapan Pemerintah.

Untuk pembelajaran tatap muka di SDN 2 Karang Anyar ini kita terapkan dua jam masuk dan dua jam pulang begitu konsepnya yang kita terapkan sekarang ini.”Pungkasnya.(Erwan)