Warga Desa Jatimulyo Temukan Bayi Di Gubuk Petani

1017 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com)  Warga Desa dusun 1, Rt 004 Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, menemukan bayi di Gubuk sawah milik petani setempat, Selasa (07/09/2031).

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama ditemukan oleh Ali (42) tahun warga Desa Jatimulyo, pada Minggu (05/09) sekitar pukul 08.30 wib saat hendak berangkat mengarit rumput untuk peliharaanya.

” Ketika saya melintas didekat Gubuk itu, saya mendengar ada tangisan bayi, ketika saya dekati ternyata benar ada bayi laki-laki yang ditinggal oleh orang tuanya dan masih ada tali pusarnya. ” Kata Ali.

Kemudian dirinya memanggil Wade (51) tahun yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi, tak lama kemudian keduanya membawa bayi malang itu kerumah Rachmat yang letaknya tidak jauh dari lokasi.

Selanjutnya keduanya melaporkan penemuan bayi tersebut kepada kepala Desa, dan dilanjutkan ke pihak kepolisian, sedangkan bayi yang ditemukan dibawa ke Puskesmas terdekat.”Jelas Ali seperti dilangsir dari Siberindo.co.

Kapolsek Jati Agung, Iptu Mayer, SH, membenarkan bahwa pada Minggu (05/09) kemarin pihaknya menerima laporan dari warga telah ditemukan sosok bayi jenis kelamin laki-laki disebuah Gubuk area pesawahan di Desa Jatimulyo sekitar pukul 08.30 wib oleh Ali (42) warga setempat saat hendak mencari rumput.

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi. ” Benar ada penemuan bayi laki-laki di Desa Jatimulyo, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. ” Ucap Kapolsek Jati Agung.

Kapolsek menjelaskan, bahwa setelah diberikan perawatan oleh pihak Puskesmas, bayi yang tidak berdosa tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan . ” Tutupnya. (Cak)