Anggota Koramil Dan Polsek Evakuasi Korban Tersambar Petir 

1062 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Anggota Koramil 429-04/Bandar Sribhawono beserta anggota Polsek setempat mengevakuasi korban yang tersambar petir pada saat berada digubuk, korban warga Desa Sripendowo Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Selasa (07/09/2021).

Pada Senin pukul 07.00 wib korban berpamitan kepada istrinya dan hendak pergi kekebun untuk melihat tanaman jagung miliknya yang berada di Srikaton dan akan pulang sore hari.

Saat itu juga cuaca sedang hujan lebat diiringi petir dan angin kencang hingga waktu menjelang magrib korban juga belum kembali kerumah. Sehingga keluarga dan tetangga menyusul untuk mencari korban di peladangan jagung yang ada di kawasan Srikaton.

Kemudian pada saat pencarian pukul 19.00 wib, Selasa malam korban ditemukan sudah meninggal dengan kondisi terlentang di sebuah gubuk yang ada diperkebunan  jagung miliknya.”Peltu Abdul Karim.

Saat ditemukan dada korban membengkak kebiruan dan baju kaos robek-robek dibagian dada sedikit seperti terbakar api serta Hanpone  korban menggelembung diperkirakan akibat tersambar petir.

Selanjutnya dievakuasi sekira pukul 20.00 wib dari TKP oleh anggota Koramil 429-04/Sbw Peltu Abdul Karim, Serma Sukaji, Serda Suyoto  dan anggota Polsek Bandar Sribhawono beserta warga untuk di bawa ke Puskesmas Sribhawono.”Pungkasnya.

Sementara Kapolsek Sribhawono Iptu. Suarman membenarkan kejadian tersebut, bahwa ada warga Desa Sripendowo dusun V atas nama Purwanto (50) tahun ditemukan warga di gubuk perkebunan jagung Srikaton, sudah meninggal dunia dengan berpakaian robek-robek.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas Sribhawono oleh anggota kami dan TNI yang dibantu warga untuk ditindak lanjuti hasil Identifikasi dari INAFIS Polres Lampung Timur, korban dinyatakan meninggal karena  tersamber petir. “Jelasnya.

Setelah itu, pihak keluarga membawa jenazah korban ke rumah duka sekira pukul 00.56 Wib untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sripendowo.”Terangnya. (Roni)