Pantai Kerangmas Buka Kembali Untuk Umum 

1052 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Obyek Wisata Pantai Kerangmas sudah mulai dibuka kembali untuk umum oleh pihak pengelolanya, setelah sekian lama ditutup pasca dimasa-masa pandemi Covid-19.

Pada Minggu kemarin Pantai Kerangmas yang berada di Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur itu sudah mulai di kunjungi para pengunjung dan  pencinta pantai, Senin (06/09/2021).

“Setelah dibukanya Obyek Wisata Pantai Kerangmas kini para pengunjung sudah mulai terlihat berdatangan satu persatu menggunakan kendaraan R2 (Motor) dan R4 (Mobil), yang hanya sekedar untuk melihat suasana keindahan Pantai yang sempat ditutup beberapa bulan lalu.

Ketua pengelola Obyek Wisata Pantai Kerangmas Suwandi kepada Bumi1.com mengatakan Pantai Kerangmas kita buka baru kemarin hari Minggu (05/09), sebelumnya kita juga bersama teman-teman pengelola Pantai melakukan bersih-bersih dahulu.

“Karena pasca ditutupnya Pantai banyak sampah-sampah yang harus dibersihkan, tempat – tempat nyantai buat pengunjung seperti Gazibu, ruangan loket masuk dan toilet semuanya juga harus dibersihkan. “Ucapnya.

Pantai Kerangmas kita buka ini, sesuai dengan intruksi Bupati Lampung Timur No: 360/257/31-SK/VIII/2021 tertanggal 27 Agustus 2021 yang dicap dan ditanda tangani Bupati Lampung Timur. Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan kriteria level empat Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Lampung Timur.

Tetapi nanti kalau berada di zona merah kita juga berjanji akan tutup kembali tempat Obyek Wisata Pantai Kerangmas, namun selagi masih berada di Zona kuning dan orange bisa buka. Kita juga tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Jelasnya.

Sementara Tarmidi wakil ketua pengelola membenarkan, telah dibukanya Obyek Wisata Pantai Kerangmas pada Minggu lalu, kami juga menghimbau kepada para pengunjung Pantai Kerangmas agar tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi peraturan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Pintanya.

Lanjut Midi, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Timur H.Dawan Raharjo yang telah mengizinkan tempat hiburan seperti hajatan termasuk Objek Wisata juga diperbolehkan untuk dibuka kembali.”Imbuhnya. (Roni)