Bupati Dawam Serahkan Sertifikat Tanah Warga Braja Emas 

1051 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pada Jum’at 27 Agustus 2021 sekitar pukul 01.30 wib,  Bupati Lampung Timur berserta rombongan tiba di Desa Braja Emas Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lamtim, langsung menuju ke Kantor Desa setempat.

Rombongan Bupati itu langsung disambut oleh Uspika Kecamata Way Jepara berserta Kepala Desa Braja Emas H. Selamet Efendi dan stafnya serta waga yang akan menerima Sertifikat tanah, Sabtu (27/08/2021).

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, dalam sambutanya mengatakan semula tanah di Desa Braja Emas, ini adalah milik Pemerintah, lalu tanah itu di berikan kepada warga Desa Braja Emas.

Dan sekarang Pemerintah Daerah Lampung Timur berkerjasama dengan Kantor BPN telah berhasil membuatkan Sertifikat. “Silahkan di simpan yang baik sertifikat ini, jangan sampai hilang apalagi jatuh ketangan orang lain. “Ujar Dawam.

Sementara Kades Braja Emas H. Selamet Efendi mendampingan Ketua Pokmas Hariyanto, menjelaskan untuk tahap awal ini warga yang menerima Sertifikat tanah baru 335 bidang. Secara simbolis tadi Bupati menyerahkan secara lansung ke warga sebanyak 28 Sertifikat.

“Yang di berikan kepada warga di Kantor Desa Braja Emas sebanyak 25 sertifikat. Sedangkan yang 3 Sertifikat lagi, Bupati menyerahkan langsung kerumah warga didusun 4. “Ujar Hariyanto.

Lanjut Hariyanto, Bupati langsung mendatangi rumah warga karena Bupati juga akan menyerahkan Sembako pada warga Desa Braja Emas. Ini warga yang menerima Sertifikat tanah dan Sembako nama-namanya Siful, Suntoro dan A. Mukhit. “Jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo, Jajaran Polres Lampung Timur, Jajaran Kodim Lampung Timur, Kantor BPN Lampung,  Camat Way Jepara, Kades Braja Emas H. Selamet Efendi dan masyarakat yang menerima. (Bunyamin)