Kasrem 043/Gatam Beri Arahan Panitia Penerimaan TNI-AD 2021

1021 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel CZI Budi Hariswanto.S.Sos selaku wakil ketua Panitya Sub Panda Lampung memberikan pengarahan kepada panita penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI-AD tahun 2021 Sub Panda Lampung.

Acara berlangsung di lapangan Makorem 043/Gatam jalan Tengku Umar no 85 Kelurahan Penengahan Kota Bandar Lampung, pada Jum,at (27/08/2021).

Dalam arahannya Kasrem menyampaikan penerimaan calon Bintara Prajurit karir TNI AD 2021 diharapkan mampu mencari calon prajurit yang terbaik.

“Kegiatan kita ini adalah kegiatan yang mulia, karena menyangkut masa depan anak bangsa, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan baik sehingga kita dapat mencari calon yang terbaik.

“Anggap saja kegiatan ini adalah ibadah bagi kita, perlu saya ingatkan jangan ada kerja sama yang negatif, tidak boleh ada permainan dari semua kelompok panitia, apapun alasannya. “Paparnya.

Lanjutnya, proses penerimaan Caba TNI AD 2021 harus selektif dan netral, saya berpesan kepada tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan semaksimal mungkin terhadap calon prajurit yang mengikuti tes seleksi.

Saya berharap pelaksanaan tes werving dilaksanakan dengan jujur, tidak boleh tebang pilih, Jika ada rekan yang minta tolong sesuaikan dengan prosedur aturan yang berlaku karena kita mencari calon yang terbaik untuk dikirim ke Panda Pusat. “Pesanya.

Lakukan tugas ini dengan baik, karena kita memilih calon TNI yang terbaik yang akan masuk organisasi TNI, jika pilihan kita salah maka kesalahan kita dapat berpengaruh pada beban negara sepanjang dia Dinas di TNI-AD.

Khusus pada tim kesehatan tolong diperiksa semaksimal mungkin karena kesehatan itu sangat vital untuk menjalani waktu pendidikan yang sangat membutuhkan kesehatan yang prima.

Dikarenakan banyak terjadi saat pendidikan mengalami sakit yang fatal, oleh sebab itu lakukan tes kesehatan yang valid jangan mempermainkan data, yang sakit dibuatkan catatan agar panitia dapat mempertimbangkan calon tersebut baik atau tidak untuk diluluskan ke Panda Pusat. “Tegasnya.

Dalam hal ini Kasrem berpesan kepada panitia untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan protokol kesehatan secara ketat terhadap peserta.

Kusus untuk panitia jaga kesehatan karena kita mengumpulkan orang banyak, karena situasi sekarang masih pandemik Covid-19 harus tetap jaga protokol kesehatan. Tetap jaga kekompakan sesama panitia, laksanakan tugas sesuai fungsi panitia masing-masing. ” Pinta Kasrem. (Magelhen)