DPD HPPMI Lamtim Sudah Resmi Keberadaannya

10239 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur, kali ini sudah resmi keberadaannya di Lamtim.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur Sudarsih, saat ditemui dikantornya, pada Kamis (26/08/2021) siang.

Kantor pengurus DPD Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur itu berada di Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur tepatnya didepan lapangan Sribhawono.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Timur Sudarsih,S.Pd, kepada Bumi1.com mengatakan, “Setelah kita mendapatkan legalitas dari Kasbangpol Lampung Timur, maka HPPMI siap membangun kerjasama antara petani Millenial yang ada di Lampung Timur untuk segera berprogram bersama, bagaimana untuk bisa sejahtera bersama-sama.

“Kedepan, target kita pertama akan membangun sebuah jaringan disetiap Kecamatan. Jadi sama-sama akan membangun demplot-demplot percontohan buat petani Millenial, yaitu dari mulai pupuk sampai dengan tanaman sayuran. “Kata Sudarsih.

Selain itu juga pembesaran ikan akan kita fokuskan pada sistem organik. Untuk petani kita, dan kita akan tanam-tanaman sayuran organik, Kolam Lele organik, Ikan Nila dan Ikan Gurame organik. Yang intinya kesemuanya serba organik.

Lanjut Sudarsih, untuk visi misinya HPPMI sudah jelas, kita akan membantu mensejahterakan petani dengan cara duduk bersama berkolaborasi untuk membangun jaringan. Kemudian membahas apa-apa yang menjadi kendala, baik proses tanam menanam maupun dalam proses pemasarannya. “Jelasnya.

Kami berharap adanya DPD HPPMI Lamtim ini, agar mendukung penuh program-program Himpunan Petani dan Peternak Millenial Indonesia, terutama untuk program pemberdayaan petani Millenial yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Karena terproses yang dijalani kemarin-kemarin sangatlah kurang, tentang hubungan kepada para pemuda kususnya dibidang pertanian, sebab pertanian juga masuk kedalam program kewirausahaan para pemuda-pemudi Lampung Timur.

Program Millenial kewirausahaan dan pertanian agar bisa berjalan selaras, sehingga akan membangkitkan kecintaan para pemuda pada bidang pertanian diera seperti sekarang ini, karena terlihat banyak ditinggalkan oleh para pemuda selama ini. “Paparnya. (Roni)