Wabup Azwar Hadiri Pengukuhan AWPI Priode 2021-2026

1013 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menghadiri acara pengukuhan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Lampung Timur Periode 2021-2026 bertempat di Gedung Pusiban Lampung Timur, Rabu (25/08/2021).

Acara yang mengusung tema “Aktualisasikan Pontensi Profesionalisme Jurnalis Yang Lebih Berkualitas” itu dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Wirham Riadi.

Serta Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan, Dandim 0429/LT yang di wakili Danramil Sukadana, Jumali, Ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli, Ketua DPC AWPI Lampung Timur Herizal serta para Forum Pers Kabupaten Lampung Timur.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi dalam sambutanya mengatakan selamat kepada pengurus AWPI yang baru dilantik. Saya berharap melalui kegiatan AWPI ini bisa menjadi media komunikasi yang lebih baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat kepada pengurus AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) DPC Lampung Timur periode 2021-2025 yang baru dilantik.

Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dan mampu menjadikan insan pers khususnya yang tergabung dalam AWPI akan lebih profesional serta mampu menjadikan suatu berita sebagai media komunikasi, antara wartawan dan masyarakat, “Kata Azwar.

Selanjut Azwar, saya mengharapkan perkembangan yang baik dalam bidang jurnalistik. Bahwa Pemerintah Lampung Timur juga akan bersikap terbuka dalam menerima kritikan dari insan pers.

“Pertumbuhan dan perkembangan bidang jurnalistik saat ini, akan diikuti pula dengan pembinaan dan pengetahuan kualitas para insan pers, sehingga rekan-rekan sekalian dapat semakin mumpuni dan benar-benar profesional dalam menjalani tugasnya sebagai jurnalis.” Paparnya.

Pemerintah Lampung Timur dan jajarannya akan selalu bersikap terbuka terhadap kritikan, akan tetapi kritik yang diharapkan adalah kritik yang konstruktif dan bersifat membangun. Kami berharap seluruh insan pers dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik wartawan.”Pungkas Azwar. (Rls/Roni)