Milad RS. AKA Medika Ke-4, Gelar Khitan Gratis 

1038 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dalam rangka kegiatan Milad RS. AKA Medika ke-4 tahun, pihak RS. AKA Medika Sribhawono yang bertempat di Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, menggelar  khitan secara gratis pada anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 31 Juli 2021 lalu dan berjalan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) sesuai anjuran Pemerintah di masa-masa pandemik sekarang ini.

 

Humas RS. AKA Medika Rahmat kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar RS. AKA Medika Sribhawono, untuk menunaikan salah satu sunah rasul yaitu dikhitan.

Dikarenakan banyak diantara anak-anak yatim dan dhuafa yang belum dikhitan karena keterbatasan ekonomi. Kegiatan khitan gratis bagi anak yatim dan dhuafa tidak diselenggarakan secara massal, melainkan hanya khitan biasa.

“Mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan khitan dilakukan di IGD RS. AKA Medika dengan tanpa menimbulkan kerumunan. Anak yang dikhitan pun telah kami atur kedatangan dan jam pelaksanaan khitan dengan megkonfirmasi kepada yang mengantarkan. “Kata Rahmat pada Selasa (24/08/2021).

Setelah selesai dikhitan, anak juga mendapatkan bingkisan dari RS. AKA Medika Sribhawono berupa peralatan sekolah, perlengkapan sholat dan diberikan santunan.

“Semoga anak-anak yang telah dikhitan ini kelak menjadi anak yang saleh dan bisa meraih semua yang dicita-citakan untuk meraih masa depan yang lebih baik. ” Tutup Rahmat.

Sementara Rehan Saputra, anak yatim yang berasal dari Sribhawono mengungkapkan saya senang sekali bisa disunat di Rumah Sakit AKA, dikasih tas dan baju sama peci.”Ucapnya usai disunat. (Erwan)