Untuk Meringankan Beban, SMSI Lamteng Gelar Baksos 

1032 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dimasa-masa pandemi Covid- 19 hingga sekarang ini sebagian masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Hal itu pasti terjadi dan berdampak langsung pada masyarakat, bukanya tidak ada perhatian dari Pemerintah Pusat ataupun Daerah, Sabtu (21/08/2021).

Namun dengan keterbatasan anggaran yang dipergunakan untuk mengatasi pandemi Covid -19 maka menjadi persoalan utama buat Pemerintah, maka perlu perhatian dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satunya organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Tengah juga ikut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid -19 sekarang ini,  kegiatanya dikemas dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos).

Dalam Baksos nya SMSI Lampung Tengah mengadakan dua tempat yang berbeda, diantaranya masyarakat Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan dan masyarakat Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar Lamteng.

Ketua SMSI Lampung Tengah Sudirman Hasanudin, S.AP kepada Bumi1.com mengatakan ini kegiatan Bakti Sosial (Baksos)  yang diadakan oleh organisasi pemilik media dan sumber dananya murni hasil swadaya dari jajaran pengurus SMSI Lamteng yang tergugah hatinya untuk menyalurkan sedikit rezkinya dengan iklas.

“Ada yang membantu 30 sak, 10 sak, 4 sak dan 2 sak, tergantung ke iklasan hati masing- masing. Ada juga 3 orang dari hamba allah diluar dari jajaran SMSI yang menitipkan beras 50 sak, 10 sak serta 4 sak masing- masing dengan berat 5 kilogram persaknya.

Beras yang kita bagikan ke masyarakat ini murni dari beberapa orang jajaran SMSI Lamteng dan hamba Allah yang ingin membagikan sedikit rezkinya kepada masyarakat di tengah pandemi Covid -19 sekarang ini, melalui organisasi kami. “Ucap Dirman.

Kami juga gak tahu kenapa mereka begitu yakin untuk menitipkan beras tersebut untuk dibagikan kemasyarakat melalui organisasi SMSI Lampung Tengah. Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 110 sak beras sudah dibagikan kepada masyarakat yang bener-bener membutuhkan.

Lanjut Dirman, kegiatan seperti ini bukan kami ingin pamer dipublik atau mencari sensasi, namun karena kami tergabung disebuah organisasi SMSI Lampung Tengah, maka kami dengan kemampuan dan dana yang sangat terbatas ingin sekali ikut serta berpastisipasi, berbuat ditengah-tengah masyarakat. “Paparnya.

Setelah kegiatan ini, Dirman berharap kepada para pejabat agar mampu mengetuk hati para dermawan yang ada di Lampung Tengah, untuk berbagi kepada masyarakat yang benar- benar wajib dan layak menerimanya, dalam kegiatan itu juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.(Mardian)