Bupati Dawam Usai Upacara Tinjau Lapas Sukadana

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Timur menjadi Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021 bertempat di halaman depan Pemerintah Kabupaten setempat, Selasa (17/08/2021).

Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo dalam peringatan HUT RI ke-76 ini berharap melalui momentum tersebut bisa menjadikan Lampung Timur lebih baik kedepannya.

Untuk menyambut hari kemerdekaan ditengah masa pandemi Covid-19 sekarang ini diharapkan Lampung Timur kedepan bisa lebih baik, minimal berubah ke zona kuning.

“Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” harapannya begitu juga untuk Lampung Timur bisa terwujud visi misi kita yaitu Lampung Timur Berjaya.”Ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan Proklamasi Kemerdekaan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba senam dan pemotongan tumpeng yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur.

Selanjutnya, Dawam dan rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan menuju Lapas Tahanan Negara Kelas IIB Sukadana dengan penyerahan remisi umum tahun 2021 bagi Narapidana dan anak rumah tahanan.

Dawam, dalam arahannya menghimbau kepada seluruh jajaran Lapas agar menyapu bersih transaksi narkoba. “Pemerintah tidak akan mentolerir adanya peredaran narkoba.

Jadi jangan sampai lapas menjadi tempat terjadinya transaksi jual beli narkoba. Diketahui warga binaan yang mendapatkan remisi total keseluruhan berjumlah 167 orang.”Jelasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Forkopimda Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Asisten, Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah, Wakil Ketua TP PKK, Huzaimah, Ibu Bayangkari Dan Ibu Persit Kartika Candra. (Rls/Roni)