Petani Padi Desa Mendasari Harapkan Pupuk Tercukupi Dimusim Tanam

1032 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Petani padi di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur dimusim tanam tiba sekarang ini mengharapkan pupuk subsidi seperti Urea dan Phonska agar tercukupi untuk musih sekarang, Senin (16/08/2021).

Para petani padi saat dijumpai disawah pada saat menanam padi nampak terlih ceria para ibu-ibu yang mau menanam bersama rekan-rekanya, karena cuacanya mendukung dan bersahabat tidak mendung jadi borongan nanam padinya ibu-ibu ini bisa selesai dalam satu hari perhektanya.

Sutini petani padi warga dusun 01 Desa Mendalasari kepada Bumi1.com mengatakan saya selaku petani mengharapkan pupuk subsidi untuk para petani pada saat tanam sekarang ini tercukupi, supaya hasil panenya nanti bagus sesuai yang diharapkan para petani di Desa Mendalasari.

Kalau sekarang belum butuh pupuk karena masih baru nanam, nanti beberapa hari lagi itu harus di rabuk supaya subur padinya dan hasilnya memuaskan. “Dan itu harapan saya mewakili para ibu-ibu yang lagi nanam padi sekarang ini.”Pungkasnya.(Erwan)

 

 

 

 

 

 

 

.