Nanang Salurkan Bedah Rumah Warga Desa Pasuruan

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto nemberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang memiliki rumah tidak layak huni pada Sabtu (14/05) lalu.

Joko Hermanto (42) tahun warga Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan pemilik bangunan semi permanen mendapat bantuan program bedah rumah dari Bupati Lampung Selatan.

Program bedah rumah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu bertujuan untuk membantu warga yang memiliki rumah tidak layak huni kususnya di Lamsel.

Usai memberikan bantuan kepada Joko Hermanto warga Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Nanang juga memberikan bantuan kepada Jamhur (37) tahun dan Uju (40) tahun juga merupakan warga Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas.

Nampak terlihat dilokasi rumah Jamhur yang hampir roboh telah di topang dengan menggunakan bambu. Sementara, rumah Uju yang terletak persis disebelahnya masih berdinding triplek.

“Saya merasa prihatin dengan warga sini, ini ada bantuan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu masyarakat,” Kata Nanang pada Minggu (14/08).

Nanang juga meminta kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman agar segera membangun kembali rumah tersebut. “Saya minta pembangunan ini segera dilaksanakan, kasihan anak-anak Pak Jamhur.

Pak Kades juga saya minta untuk menggerakkan masyarakat agar bergotong-royong membangun kembali rumah Pak Jamhur dan Pak Uju,” Tandas Nanang.

Selain itu, Bupati Nanang juga memberikan bantuan program bedah rumah kepada Slamet (45) tahun yang juga merupakan warga Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas. (Jhony/Rls)