Ardison Warga Jambi Jualan Bendera Sampai Lampung  

1037 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Ardison (30) tahun warga Jambi mengais rezeki dengan berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul, tepatnya di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, Selasa (10/08/2021).

Hal tersebut terlihat jelas, saat Bumi1.com menghampiri lelaki berusia (30) tahun itu memiliki dua anak, putra dan putri juga ikut menjajakan dagangannya di pinggir Jalan Lintas Pantai Timur hanya untuk membantu orang tuanya.

Ardison penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mengatakan kami berjualan bendera di Jalan Lintas Sumatera Desa Mataram Baru ini kurang lebih sudah 10 hari ini.

Dan itupun kami rombongan ada tiga orang yang berjualan bendera merah dan umbul-umbul demi menyongsong hari jadi Negara Republik  Indonesia. “Terpaksa kami dari Jambi mengais rezeki di Lampung, “Ucapnya.

Lanjut Ardison, kalau untuk omset penjualan sendiri perhari  tergantung dengan pembelinya, kadang sehari bisa menghasilkan uang kisaran Rp.500.000 ribu sampai Rp.700.000 ribu. Itu yang aku dapat perharinya, kalau pembelinya ramai juga terkadang bisa mencapai Rp.1000.000 (Satu juta).

Untuk bendera merah putih itu macam-macam harganya, kita jualnya tergantung ukurannya ada yang dijual kisaran seharga Rp.20.000 ribu ada juga Rp.35.000 ribu,kalau untuk umbul-umbul kita jual sepasang Rp.50.000 ribu. “Jelasnya.

Lain lagi kalau bendera merah putih yang panjang (Background) itu kita jual dengan kisaran harga Rp.250.000 ribu dan buat yang pendek Rp.150.000 ribu. Aku disini ngontrak selama bulan Agustus  saja, nanti akhir bulan Agustus kembali lagi ke Jambi. “Tutupnya.(Roni)