Pentingnya Vaksinasi  Dimasa Pandemi Covid-19

1041 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teksnis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (09/08/2021) melaksanakan kegiatan rutin vaksinasi Covid-19 yang sasarannya pada masyarakat umum.

Puskesmas Karya Tani pada hari ini telah melaksanakan vaksinasi rutin Covid-19 untuk jadwal kedua (2) dari TNI-Polri, yang sasarannya adalah masyarakat umum sebanyak 90 orang.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani  Karyanto, S.Kep.Ners mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 ini terus di kebut melalui instruksi Presiden, Gubernur serta Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Lampung Timur Dr. Nanang Salman Saleh, Sp.B juga menekankan  pentingnya untuk vaksinasi Covid-19 di masa Pandemi sekarang ini. Karena sampai hari ini Lampung Timur masih termasuk zona merah. “Katanya.

Kami selaku pelaksana di lapangan tetap selalu menekankan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan serta membatasi mobilitas.

“Disetiap hari kami selalu mensosialisasikan, baik di pelayanan Puskesmas, kegiatan operasi yustisi  maupun di pertemuan- pertemuan dengan pihak Kecamatan Dan pihak Desa. “Terangnya.

Karyanto menambahkan, kami bekerja dengan seluruh tim Puskesmas Karya Tani, juga melibatkan Forkopimcam serta Dinas-Dinas lainnya yang ada di Kecamatan Labuban Maringgai.

Harapan kami setelah di vaksinasi Covid-19 seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Labuhan Maringgai dan  umumnya di Lampung Timur bisa berubah kembali zona hijau seperti sediakala. “Pungkasnya. (Roni)