Pengecer Pupuk Subsidi Desa Mandalasari Beberkan Penyaluranya

1077 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Andrian Afrizal
pengecer pupuk bersubsidi di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, sudah menyalurkan pupuk bersusidi dari Pemerintah kepada kelompok tani Desa setempat melalui Poktan masing-masing.

Hal itu dikatakanya Andrian Afrizal selaku pengecer pupuk bersubsidi di Desa Mandalasari kepada Bumi1.com saat dijumpai dirumahnya pada Senin (09/08/2021) siang.

Pengecer pupuk bersubsidi di Desa Mandalasari Andrian Arfrizal kepada Bumi1.com mengatakan selama ini sudah kami salurkan melalui Poktan yang tergabung di kelompok-kelompok tani di masing-masing tempat.

Untuk jumlah luasan tanah produktip dan non produktip sendiri pertanian kita berkisar 360 sampai 370 hektar dan yang non produktip kisaran 200 hektaran kurang lebihnya. “Jelasnya.

Sementara pupuk bersubsidi yang kita terima dari distributor sesuai dengan RDKK, kalau lahan satu hektar sesuai RDKK pupuk yang di terima petani yang disubsidi oleh Pemerintah seperti Urea hanya 50 Kilo gram saja, kalau untuk SPnya kami tidak ada karena untuk tanaman Pajali saat ini belum ada.

Dengan kuota pupuk dibatasi oleh Pemerintah maka para petani kekurangan pupuk atau tidak tercukupi pupuk bersubsidi dari Pemerintah yang di salurkannya.

Saya pengecer pupuk Desa Mandalasari mewakili para petani, berharap dan memohon Dinas terkait agar menambah kuota pupuk bersubsidi supaya para petani tercukupi untuk kebutuhan pupuknya pada saat musim tanam tiba. “Pintanya.

Dengan keadaan seperti ini pupuk yang selalu kekurangan dan kurang maksimal maka harus bisa tercukupi supaya bisa menjadi Desa Suasembada pangan kususnya Desa Mandalasari. “Pungkasnya.(Erwan)