Masyarakat Thionghoa Pesawaran, Serahkan Bantuan Sembako Ke-Polres

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polres Pesawaran menggelar Apel Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang tidak mampu yang terdampak Covid 19, di halaman apel Mapolres Pesawaran, Senin (02/08/2021).

Bantuan beras sebanyak 1 Ton dan bahan sembako sebanyak 500 paket itu merupakan bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI ) Kabupaten Pesawaran, yang akan diserahkan kepada masyarakat melalui Polres Pesawaran.

Penyerahan Bansos secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, didampingi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  (PSMTI) Kabupaten Pesawaran Rahman Darmawan kepada perwakilan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek dan jajaran Polres Pesawaran.

“Hari ini kami menerima Bansos berupa beras sebanyak 1 Ton dan bahan sembako 500 paket dari PSMTI Kabupaten Pesawaran, setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kilo gram, 5 bungkus Mie Instan, 1 bungkus Roti Gabin dan 1 kaleng Susu Indomilk.

Beras dan paket sembako tersebut akan didistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang akan dibagikan secara Door to door, sehingga benar-benar tepat sasaran, ”Kata Kapolres dalam penjelasanya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada PSMTI Kabupaten Pesawaran atas kepedulian dan kepercayaannya kepada Polri ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami dari Polri khususnya Polres Pesawaran mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari PSMTI Kabupaten Pesawaran, mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kami ini akan kami didistribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya,” Jelasnya.

Sementara Ketua PSMTI Kabupaten Pesawaran Rahman Darmawan juga menyampaikan harapannya semoga bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami dari PSMTI Kabupaten Pesawaran juga merasa bertanggung jawab atas apa yang sedang terjadi di bangsa Indonesia yang kita cinta ini, dimana masa pandemi Covid-19 ini belum juga berakhir.

Oleh sebab itu kami dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran ikut merasakan beban yang berat untuk kita semua, maka dari itu kami PSMTI Kabupaten Pesawaran menyampaikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.”Ungkapnya.(Magelhen)