Kompol Suherman Berikan Bantuan BSB PPKM Ke Masyarakat 

1021 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polsek Labuhan Maringgai didampingi Camat dan Bupati memberikan Bantuan Sosial Beras (BSB)  PPKM secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di balai Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Jum’at (30/07/2021).

Dalam kegiatan pemberian Bantuan Sosial Beras (BSB) PPKM secara simbolis itu sekitar pukul  09.30 wib  dan berlangsung dengan aman, lancar dan tertip serta menerapkan protokol kesehatan (Protkes) sesuai anjuran Pemerintah di masa pandemik sekarang ini.

Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Darmuji dalam sambutanya mengatakan acara hari ini adalah lounching pembagian bantuan beras program PPKM dari Kementrian Sosial. Untuk masyarakat Lampung Timur yang menerima bantuan beras itu sebanyak 63.400 KPM dan khusus untuk Desa Labuhan Maringgai mendapat 1.010 KPM.

Pada hari ini juga akan diadakan pemberian bantuan beras secara simbolis. Bantuan ini diturunkan di 106 Desa di Lampung Timur, kali ini di Kecamatan Labuhan Maringgai akan diturunkan bantuan beras sebanyak 4.000 KPM.” Kata Darmuji.

“Mohon kiranya Bupati Lampung Timur agar dapat memberikan bantuan beras tersebut secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan. Dan program ini merupakan untuk pengentasan kemiskinan pada masyarakat. “Tutupnya.

Sementara Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dalam pemaparanya menjelaskan bagi masyarakat calon penerima bantuan sosial beras di balai Desa Maringgai ini mudah-mudahan mendapat rido dari tuhan yang maha esa.

Harapannya semua masyarakat yang benar – benar membutuhkan itu wajib mendapatkan bantuan beras ini, saya melihat di balai Desa Maringgai ini sudah siap dalam menghadapi pandemi Covid -19.

Walaupun bantuan ini belum memadai namun harus kita syukuri karena ini adalah dari tuhan yang maha esa. Saya berharap kepada kepala Desa dan Camat agar dalam memilih penerima bantuan jangan karena saudaranya Kades, saudaranya Camat atau saudaranya Bupati.”Pesan Dawam.

Harus benar – benar masyarakat yang kurang mampu, serta Camat harus mendata semua masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut dengan kriteria Tua, Ibu hamil, Lansia, Disabilitas dan Anak sekolah.

Saya berharap semua harus kompak, harus kuat melewati pandemi Covid- 19 ini dengan bersama- sama. “Yang penting jangan terlalu takut dan jangan di anggap remeh juga tetapi harus tetap waspada serta mengikuti aturan Pemerintah. “Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur H.  Dawam Raharjo, Kadis Sosial Darmuji, Camat Labuhan Maringgai Indrawati,S.sos, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Suherman,SH, Danramil Labuhan Maringgai diwakili Serda Agus Salam, Kades Maringgai Anggi Ria, Kades Labuhan Maringgai Guna Wijaya dan warga penerima bantuan sosial beras.(Erwan)