Dihari Raya Kurban, SMA Buana Sembelih 3 Ekor Kambing

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Yayasan Sekolah Menengah Atas (SMA) Buana Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, pada Kamis (22/07/2021), mengadakan pemotongan hewan kurban yang berjumlah 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada siswa dan warga di sekitar sekolah.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 hijeriah yang jatuh pada Selasa (20/07). “Tujuan dari kegiatan kurban ini selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai pelatihan bagi para siswa – siswi tentang penyembelihan hewan kurban.

 

“Karena pada saatnya nanti mereka juga akan terjun di masyarakat. Dan kami pihak sekolah akan selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk berbuat yang positif seperti kegiatan penyembelihan hewan kurban pada saat hari raya Idhul Adha nantinya. “Kata Astri Santi Kepsek SMA Buana Sribhawono.

Lanjutnya, bahwa segala sesuatu yang ingin dicapai itu butuh pengorbanan. “Karena ibadah kurban itu mengajarkan kepedulian sosial yang tidak didapatkan dari main gadget.

Dari kesemuanya kegiatan ini untuk melatih kesediaan dan senantiasa memberi kebahagiaan pada orang lain dengan cara saling memberi atau saling berbagi di hari raya kurban sekarang ini. “Jelasnya.

Untuk jumlah hewan kurban yang kita sembelih 3 ekor kambing yang sasaran utamanya, daging kurban di bagiakan kepada guru, siswa dan warga di sekitar sekolah. “Pungkasnya (Erwan/red)