Tanamkan Jiwa Pancasila, Warga Binaan Lapas Kalianda Dapat Arahan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Lapas Kalianda – Pancasila merupakan dasar dan landasan ideologi bangsa Indonesia yang isinya tercantum pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Sebagai bangsa Indonesia, kita wajib menjadikannya sebagai pandangan hidup, termasuk warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pidana di lembaga pemasyarakatan.

Oleh karena itu, warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Kalianda melaksanakan upacara bendera di Lapangan Futsal Lapas Kalianda, Senin (12/07/2021).

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan oleh ratusan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kalianda dengan memperhatikan protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19.

Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa kegiatan upacara tersebut merupakan kegiatan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk warga binaan.

“Tujuan dari upacara bendera oleh warga binaan adalah untuk untuk memberi penguatan akan nilai-nilai Pancasila. Juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kesadaran Berbangsa dan Bernegara,” Kata Kalapas Kalianda.

Tetra menjelaskan bahwa dalam oelaksanaan kegiatan tersebut, juga dalam rangka pre-launching klinik Pancasila yang menjadi Plprogram Taruna Poltekip yang menjalani magang di Lapas Kalianda.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk Pre Launching kita melaunchingkan Klinik Pancasila, hasil rancangan Taruna Poltekip yang sedang menjalani magang di Lapas Kalianda,” Terangnya.

Lanjutnya,  dengan adanya kegiatan upacara, mudah-mudahan bisa menumbuhkan nilai-nilai Pancasila ke dalam jiwa Warga Binaan kita. Sehingga mereka menjadi sadar dan tidak akan mengulangi perbuatannya,” Pungkasnya. (Rls/SMSI)