Disnaker Lampung Timur Kunker Ke LPK Gama 

1029 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Gama di Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, pada Sabtu (10/07/2021).

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut bertujuan untuk meninjau program sarana dan prasarana Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Gama sudah sejauh mana kegiatan sehari-harinya dalam pelaksanaanya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur, Budi Yul Hartono sangat mengapresiasi Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Gama atas program yang sedang berjalan, dan berharap agar program yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat untuk generasi muda di Lampung Timur.

Saya berpesan kepada Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Gama untuk memberikan keterampilan yang dibutuhkan oleh pemuda pada hari ini, keterampilan itu harus sesuai dengan zamannya. “Kata Budi Yul.

Sementara Sudarsih, S.Pd, Pimpinan Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Gama mengatakan untuk program yang diberikan ini adalah program kecakapan wirausaha (PKW) yaitu di bidang komputer, spesifik keterampilannya design grafis, percetakan dan sablon.

”Kami menitik beratkan pada keterampilan design grafis, kami mengundang para pakar dan praktisi untuk membimbing anak-anak. ”Ucapnya.

Design grafis ini adalah salah satu keterampilan yang saat ini di butuhkan diera digital seperti sekarang ini, design grafis keterampilan dasar yang nantinya bisa dikembangkan kedalam ketrampilan content kreator, percetakan dan konveksi. “Kata Darsih kepada Bumi1.com.

Lanjut Darsih, Selain pelatihan kompetensi komputer, LPK Gama juga memberikan pelatihan menjahit. Program ini diperuntukkan untuk IRT agar dapat memback up perekonomian rumah tangga meskipun beraktivitas di rumah. “Jelasnya. (Roni)