Bupati Musa Buka Musrembang RPJMD Tahun 2021-2026 

1013 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Guna mempercepat pembangunan daerah, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun rencana  program kerja strategis tahun 2021-2026.

“Yang berpedoman pada Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal itu dikatakan Bupati Lamteng saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka RPJMD Tahun 2021-2026 secara Virtual bersama Kepala OPD Lampung Tengah, di Room BJW Nuwo Balak, Jumat (09/07/2021).

Seluruh kepala OPD wajib merumusan program kegiatan renstra merujuk pada surat keputusan Mentri dalam negeri 050 – 3078 tahun 2020, dan menjaga konsistensi dokumen perencanaan agar visi dan misi Pemerintah Daerah dapat terwujud,”Kata Bupati Musa.

Bupati Musa menjelaskan, RPJMD merupakan penjabaran dari visi dan misi program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran strategi, dan arah kebijakan pembangunan daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJMD Provinsi Lampung dan RPJMN.

Selanjutnya, sebagaimana di ketahui bahwa Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi juga lokasi yang sangat strategis dan terdapat pula beberapa program strategis nasional dan provinsi yang di laksanakan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Oleh karena itu saya berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Lampung Tengah, ”Pungkasnta.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Nirlan dan beberapa Kepala OPD, Ketua TP PKK, Kepala Bappeda Lamteng Roni Witoyo, dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah.(Rls/Mardian)