Nasabah NSC Finance Keluhkan Besaran Denda Tunggakan

1045 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Nasabah Nusa Surya Ciptadana ( NSC ) Finance mengeluhkan besarnya denda tunggakan angsuran kendaraan bermotor yang mencapai 8 juta rupiah dan perlakuan oknum petugas leasing yang dinilai agak arogan.

Ardi Putra Pratama (28) tahun kepada wartawan mengungkapkan sepeda motor jenis Honda Beat miliknya sudah lunas terhitung sejak bulan Februari lalu, namun saat saya mendatangi kantor NSC Finance jalan Teuku Umar no 7/8 Kedaton bBandar Lampung ternyata tunggakannya yang harus dibayar sebesar 8 juta rupiah.

“Motor saya lunasnya sejak tanggal 26 Februari 2021 lalu. Terus saya ke kantor leasingnya untuk minta BPKB dan membayar denda tapi sampai disana dikasih tau kalau dendanya 8 juta, ya saya nggak mau lah. ” Kata Ardi, pada Selasa (06/07/2021).

Sementara Koordinator Remedial Recovery NSC, Muhammad Subhan saat ditemui dikantornya terkesan tidak suka dengan kehadiran sejumlah wartawan yang mencoba mengkonfirmasinya.

“Saya nggak peduli kamu orang darimana kamu orang siapa, ada nggak surat kuasanya. “Ucapnya.

Pihaknya juga telah melaporkan oknum debt colector yang diduga menyebabkan pembayaran nasabah menunggak. “Itu semua sudah kami laporkan ke pihak berwajib dan sesuai sistem. “Pungkasnya.

Ditempat terpisah, ketua WN 88 Unit 13 Lampung Bustomi Marzuki berharap agar kedua belah pihak agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dan bisa saling memberi solusinya.

“Kbetulan itu nasabah lapor ke kantor kami minta dibantu terkait persoalan dengan NSC Finance, ya jika nanti ada yang dirugikan kami akan lapor ke pihak berwajib ataupun OJK. “Tegasnya.(Magelhen)