Kades Maringgai Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Wisata Religi

1018 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Masyarakat setempat diminta untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Wisata Religi pemandian dan pemakaman Ratu Darah Putih yang berada di Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (03/07/2021).

Hal itu dikatakan kepala Desa Maringgai Anggi Ria saat ditemui dirumahnya pada Jum’ at siang kemarin dalam wawancaranya kepada wartawan.

Kepala Desa Maringgai Anggi Ria, saat ditemui dirumahnya kepada Bumi1.com mengatakan, kami sebagai kepala Desa menghimbau masyarakat dan pengunjung untuk menjaga kebersihan disekitar tempat wisata pemandian Ratu Darah Putih.

Disitu selain ada tempat pemandian juga ada pemakaman Ratu Darah Putih, yang kedepannya aka kita lestarikan juga untuk dipromosikan pada masyarakat dan pengunjung. Bahwa di Desa Maringgai ada tempat Wisata Religi, untuk para pejarah yang ingin mengunjungi disini ada tempatnya. “Kata Anggi Kades setempat.

Lanjut Anggi, lingkungan Wisata Religi itu sekarang sudah ada Mushola dan Gazibo yang sedang kita bangun, itu semua tempat umum yang bisa dijadikan fasilitas saat berkunjung disitu. Jika mereka ingin sholat atau duduk-duduk bersantai bersama keluarga kita sudah menyediakan tempatnya.

“Yang pastinya kita sebagai kepala Desa mengajak kalangan masyarakat yang ada di Desa Maringgai untuk tetap selalu menjaga kelestarian kebersihan air tersebut, serta menjaga kebersihan lingkungan makaman Ratu Darah Putih dan tanaman yang tumbuh disekitar agar selalu terjaga penghijauannya. “Pesan Anggi.

Anggi menambahkan, disitu selain tempat pemandian, airnya juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk air minum, seperti masyarakat yang ingin mengonsumsi air buat minum itu ngambil dari mata air langsung yang ada disitu.”Jelas Kades. (Roni)