Pelaku Penipuan Motor Honda CBR Berhasil Ditangkap 

1023 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Team Tekab 308 Polsek Gunung Pelindung Polres Lampung Timur telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan pada Rabu malam sekira pukul 23.30 wib di Kecamatan Gunung Pelindung.

Pelaku di tangkap atas dasar 1. Nomor : LP / B / 50 / VI / 2021 / SPKT / Polsek Gunung Pelindung / Polres Lampung Timur  / Polda Lampung pada 10 Juni 2021, Tentang Tp. Penipuan dan atau Penggelapan.

Pelaku yang berhasil ditangkap ini warga
Desa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur berinisal HO (34) tahun dan korbannya yang ditipu bernama Joni Umbara (29) tahun warga Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung.

Kapolres Lampung Timur Akbp Zaky Alkazar Nasution, melalui Kapolsek Gunung Pelindung Akp Nelson Siahaan mengatakan pelaku penipuan dan penggelapan berawal dari korban yang hendak menjual sepeda motor Honda CB 150 R tahun 2018 miliknya.

“Tersangka menghubungi korban pada 11 Mei lalu, memberitahukan jika ada yang berminat dengan motornya dan akan membayar cash sebesar Rp. 21.000.000. Kemudian keesoakan harinya tersangka hanya menitipkan uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah.

Lalu berdalih kekurangannya akan segera dilunasi setelah lebaran lewat tujuh hari karena motor tersebut masih di showroom. “Pada bulan kemarin korban baru mengetahui jika motor tersebut dijual oleh tersangka sebesar Rp. 16.500.000,” Kata Nelson pada Jum’at (02/07/2021).

Selain tersangka, Kepolisian Polsek Gunung Pelindung juga megamankan barang bukti berupa uang kertas sebesar 2,5 juta rupiah, kwitansi pembelian sepeda motor Honda CB 150 R, fotokopi STNK, serta kunci cadangan motor.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tampa perlawanan, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Gunung Pelindung guna penyelidikan lebih lanjut. “Tegasnya. (Roni)