KPU Pesawaran Sosialisasi Di Wilayah Rawan Konflik

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesawaran mengadakan Webinar sosialisasi didaerah rawan konflik sengketa, pada Rabu (30/06/2021).

Webinar Zoom Meeting ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino dan dihadiri Bawaslu dan Polres Pesawaran sebagai narasumbernya.

” Tujuan diadakannya sosialisasi non tahapan ini adalah bagian upaya KPU Pesawaran dalam berikhtiar menuju pemilu dan pemilihan pada tahun 2024 agar dapat berjalan sukses, aman, damai serta kondusif.” Kata Yatin.

” Selain itu agar masyarakat lebih memahami kembali pentingnya berdemokrasi yang bersih dan mewaspadai potensi – potensi konflik dalam berdemokrasi.” Imbuhnya.

Sementara Divisi patisipasi masyarakat dan SDM KPU Pesawaran, Murniati Indah Permatasari, S.Pd mengatakan, sosialisasi akan diadakan diseluruh Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan sosialisasi pemilih pada daerah rawan konflik ini dilakukan didaerah Kecamatan Negeri Katon. Kegiatan -kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara bergiliran khususnya di Kabupaten Pesawaran.” Paparnya.

Murniati menambahkan, sosialisasi ini diadakan melalui Webinar zoom meeting karena situasi Kabupaten Pesawaran yang masih termasuk wilayah zona merah penyebaran Covid -19.

” Khawatir jika dilakukan secara tatap muka atau Lurring dapat membuat cluster Covid -19. Kecuali kalau memang daerah itu daerah zona hijau. ” Ucapnya.(Magelhen)