Pemkot Metro Lakukan Pembayaran Ganti Rugi Pelebaran Tanah

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kota Metro melakukan pembayaran ganti rugi tanah yang terkena dampak dari pelebaran jalan kepada 19 pemilik tanah, acara berlangsung di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro selatan, Senin (28/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Metro Ir. Bangkit haryo utomo, Kepala Dinas PUPR Ir. Irianto Marhasan, Kepala BPKAD Supriyanto, Kepala BPN Kota Metro Fauzimar, A.Ptnh.SH.MH, Asisten II Yeri Ehwan, perwakilan dari Polres Metro, Kodim dan kejari Metro.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Metro menyampaikan permohonan maaf kepada 19 pemilik tanah yang terkena dampak pelebaran jalan, dikarenakan proses ganti rugi berjalan agak lama.

“Hal tersebut dikarena Pemkot Metro dalam menggunakan uang negara harus melalui proses, dan tidak bisa untuk terburu – buru,” Katanya.

Dirinya juga mengatakan dalam pembayaran ganti rugi tersebut Pemkot Metro menggunakan pembayaran berupa uang non tunai dan langsung diterima oleh pemilik tanah yang terkena dampak pelebaran jalan.

“Untuk pembayaran non tunai, pihaknya telah bekerjasama dengan Bank lampung, jadi yang diserahkan ke warga berupa buku rekening yang telah terisi dana sesuai dengan ganti rugi,” Ucapnya.

Bangkit juga menambahkan setelah menerima pembayaran ganti rugi, maka para pemilik tanah langsung melakukan proses perbaikan sertifikat ke BPN Kota Metro.

“Dalam proses tersebut nantinya, akan dilakukan pengurangan luas tanah di sertifikat yang terkena pelebaran jalan saja,” Jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kota Metro telah menggelontorkan dana sebesar 241.000.000, untuk melakukan pembayaran ganti – rugi kepada 19 orang pemilik tanah di Jl. Cendrawasih yang terkena dampak dari pelebaran jalan.(Andri)