Ronni Calon Kedes Negeri Katon Siap Bangun Desa Wisata

102

Lampung (Bumi1.com) Pemilihan kepala Desa Negeri Katon Pesawaran yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang kini muncul figur baru salah satunya Ronni yang memastikan diri akan mencalonkan diri sebagai Kades Negeri Katon.

Saat ditemui dikediamannya, pada Sabtu (26/06/2021), Ronni mengaku niatnya mencalonkan diri sebagai Kades Negeri Katon karena ingin berkontribusi dalam memajukan Desa di kelahiranya.

Selain itu, Ronni juga merasakan banyak sekali potensi yang bisa digali sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Negeri Katon.

“Karena potensi Desa sudah berjalan seperti agrowisata. Harapan saya kedepan bisa terus kita dorong untuk kemajuannya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, kebetulan isteri saya merupakan pengurus beberapa UMKM dan ekonomi kreatif lainnya. ” Kata Ronni.

Ronni menambahkan, jika nanti diberi kesempatan oleh masyarakat untuk memimpin Desa Negeri Katon kami akan membenahi berbagai persoalan administrasi dan infrastruktur serta sarana prasarana pendukung kemajuan perekonomian masyarakat.

Lanjutnya, untuk mengenai administrasi itu akan kita benahi karena masih ada beberapa persoalan kependudukan dan masalah bantuan sosial yang memang harus dibenahi.

Seperti soal sarana prasarana pendukung misalnya akses jalan itu yang harus kita perbaiki karena Desa kita ini merupakan Desa agrowisata sehingga banyak orang akan berkunjung kesini dan tentunya butuh akses jalan yang baik. “Jelasnya.

Mengenai ekonomi kreatif, Ronni menjelaskan kami memiliki beberapa gagasan bagaimana mendongkrak perekonomian berbasis wisata dengan mengajak para entrepreneur dan UMKM yang sudah ada untuk terus ditingkatkan.

“Ekonomi kreatif itu yang akan kita dorong dengan memanfaatkan teknologi saat ini dan pastinya mengajak semua pihak untuk bekerjasama, penyuluhan dan pelatihan akan kita giatkan agar menjadikan masyarakat yang lebih keterampilan. “Pungkasnya. (Magelhen)