Puskesmas Karya Tani Laksanakan Pelayanan KB Gratis

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur melaksanakan pelayanan KB Gratis bersama BKKBN Kabupaten Lampung Timur, bertempat di aula Puskesmas setempat, Kamis (24/06/2021).

Pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini bersama BKKBN Lampung Timur dalam rangka memperingati hari keluarga Nasional bertemakan hari keluarga Nasional adalah pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Kepala UPTD Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep.Ners kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan ini sangat tepat sekali dihari keluarga Nasional, bahwa pentingnya masyarakat untuk mengikuti program ber KB.

Ini sehingga nantinya akan terbentuk keluarga kecil bahagia dengan dua (2) anak cukup, gunanya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi serta menekan peningkatan jumlah penduduk.

Lanjutnya, program Pemerintah ini melalui badan kependudukan dan keluarga berencana (BKKBN) terus menggalakkan program keluarga berencana melalui pelayanan KB sejuta akseptor.”Kata Karyanto.

“Alhamdulillah kegiatan pada hari ini tadi dihadiri oleh kepala PLKB Kecamatan Labuhan Maringgai Santoso. Adapun kegiatan hari ini yang telah terlayani oleh UPTD Puskesmas Karya Tani yakni ibu-ibu yang pasang Implan berjumlah 53 orang dan bagi pengguna suntik KB 7 orang.

Total keseluruhan 60 orang, harapan kami setelah di adakan kegiatan KB gratis ini agar masyarakat lebih mempunyai kesadaran untuk mensukseskan program KB Nasional. “Paparnya. (Roni)