Pegawai Puskesmas Karyatani Terpapar Covid-19

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dua pegawai staf Puskesmas Karyatani tepatnya di Kecamatan Labuhan Maringgai  Lampung Timur terkonfermasi positif Covid-19, hal itu berdasarkan hasil Swab PCR, Selasa (22/06/2021).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep.Ners kepada Bumi1.com mengatakan setelah hasil Swab pcr yang di keluarkan oleh UPTD melalui Balai Laboratorium Kesehatan Bandar Lampung pada Senin (21/06) kemarin.

“Ini semua sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, untuk langkah pertama yang kami lakukan adalah pertama saya selaku kepala UPTD Puskesmas Karyatani dan seluruh staf menjalani pemeriksaan Swab Antigen.

Dari hasil pemeriksaan didapatkan seluruhnya di nyatakan Non Reaktif. Langkah – langkah tersebut semua hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dr.Nanang Salman Saleh,Sp.B dan bagian P2 Dinas Kesehatan kabupaten Lampung timur. “Jelasnya.

Dalam hal ini Karyanto, juga memastikan untuk pelayanan rawat jalan tetap buka seperti biasa tetapi sekarang lebih di perketat pelaksanaan protokol kesehatan (Protkesnya).

Lanjutn Karyanto, untuk 2 orang yang di nyatakan positif Covid-19 itu sekarang masih di isolasi mandiri. Sambil menunggu kondisi kesehatannya membaik.

Kamis selaku kepala UPTD Puskesmas Karyatani akan selalu menekankan protokol kesehatan secara ketat, terutama di bagian pelayanan hukumnya wajib memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. “Tutupnya. (Roni)