Agus Putra Anggota DPRD Komisi I Fraksi Nasdem Serap Aspirasi Rakyat

106

Lampung (Bumi1.com) Kunjungan anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Nasdem Agus Putra Eka Jasutra, S.Kom disambut baik oleh masyarakat Desa setempat, agenda tersebut dalam rangka reses di daerah dapil pemilihanya dapil 3 tepatnya di dusun II Desa Braja Caka Kecamatan Way Jepara Lamtim, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan reses yang di gelar oleh anggota DPRD Lampung Timur itu disambut puluhan masyarakat Desa Braja Caka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes), dalam kunjungan reses tersebut tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat dari dapil 3 di kediaman Sunar pada Selasa malam.

Kepala Desa Braja Caka Sriyanto dalam sambutannya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada anggota DPRD Lampung Timur pada saat reses di Desa kami untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kami mohon dukungan dan bantuan serta petunjuk agar pembangunan untuk kemajuan di Desa kami supaya kedepannya berjalan lebih baik lagi. “Kata Sriyanto dalam acara reses tersebut.

Lanjut Sriyanto, dengan adanya wakil rakyat yang selalu dekat pada masyarakat. Inysa allah segala keluhan-keluhan warga bisa cepat terdengar dengan melalui aspirasi Dewan, sebab dewan adalah wakil rakyat.

“Sehingga nanti masyarakat dengan Dewan bisa tetap bersinergi untuk kedepannya, agar bisa lebih baik lagi membangun memajukan Desa. Jangan lupa mari tetap saling tanamkan hidup saling bergotong royong atau tolong menolong. “Pesannya.

Sementara Mulyono warga dusun 01 Desa Braja Caka menyampaikan usulan kepada anggota DPRD Lampung Timur itu untuk rehab SDN 1 Braja Caka, karna itu sudah sangat lama sekali dan sepertinya kurang perhatian dari kita semua, maka dari itu kami mengusulkan rehab gedung sekolah tersebut.

“Sebab dari dulu sampai sekarang belum ada rehab. Kami juga berharap agar pembangunan jalan usaha tani di RT 05 segera di Onderlak arah ke Muara Sidang. “Pintanya.

Lain hal dengan Sudik mewakili kelompok tani warga Rt 07 mengusulkan bantuan berupa Alkon penyedot air dan tangki untuk setiap kelompok tani. Mohon kiranya ada normalisasi atau pengerukan aliran sungai yang dangkal di Desa setempat. “Harapnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Komisi I Lampung Timur Fraksi Partai Nasdem Agus Putra Eka Jasutra, S.Kom dalam agenda resesnya mengatakan malam ini adalah kegiatan kami selaku anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Desa Braja Caka khususnya Kecamatan Way Jepara.

Serta hadirnya kami untuk menyerap seluruh permasalah atau aspirasi masyarakat dalam pokok-pokok pikiran (Pokir), DPRD tentunya dalam hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Daerah dalam menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Pembangunan di Kabupaten Lampung Timur. “Katanya.

Menurut Agus, “Dikarenakan Desa Braja Caka di dominasi mayoritas petani sawah dan dibutuhkan infrastruktur jalan yang baik, agar memudahkan petani dalam melakukan kegiatan usahanya, maka dalam hal ini selayaknya menjadi perhatian oleh berbagai pihak.

Selain itu, kami dari pihak anggota DPRD Lampung Timur menanggapi terkait permasalahan Desa ini, secepatnya akan kami sampaikan kepada bidang komisi terkait yang membidangi ini semua. “Pungkasnya.

Hadir dalam kunjungan reses tersebut Anggota DPRD Komisi I Lampung Timur dari Fraksi Nasdem Agus Putra Eka Jasutra, S.Kom, Kepala Desa Braja Caka Sriyanto, Sekertaris Desa Suroso beserta Perangkat Pemerintah Desa dan masyarakat undangan dalam agenda reses Dewan tersebut. (Roni)