Pelaku Curanmor Di Labuhan Maringgai Berhasil Diringkus

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Paska adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur pada Selasa 15 Juni 2021.

Jajaran Polsek Labuhan Maringgai langsung bergerak cepat, dan dalam hitungan 5 hari pelakunya sudah bisa berhasil ditangkap berikut barang buktinya di Kecamatan Melinting.

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Suherman, SH mewakili Kapolres Lampung Timur saat di konfirmasi melalui telponya kepada Bumi1.com membenarkan adanya penangkapan satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada tadi pagi, pelakunya berinisial FR warga Melinting.

Penangkapan ini menindaklanjuti kejadian Curanmor pada Selasa 15 Juni 2021 sekira pukul 12.00 wib di dusun 11 Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Motor yang di curi oleh pelaku itu motor Honda Beat milik korban bernama Pandu Firdiawan warga dusun 04 Desa Muara Gadingmas (MGM). “Kata Kompol Suherman pada Minggu (19/06/2021).

Lanjutnya, dari hasil penangkapan, barang bukti yang diamankan sepedah motor korban dan motor milik pelaku yang digunakan untuk melakukan kejahatan juga sudah diamankan di Polsek.

Dijelakannya, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP supsider pasal 5556 KUHPidana ancamanya 5 tahun penjara, dan saat ini masih tahap pengembangan untuk yang lainnya masih dalam lidik.”Jelas Kapolsek.

Kami dari pihak Polsek Labuhan Maringgai menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hari dalam menggunakan kendaraan motor saat memarkir kendaraanya harus ditempat yang aman dan gunakan cunci pengaman.

Apabila ada informasi Kantibmas ataupun ada gangguan Kantibmas kiranya agar segera melaporkan ke Polsek Labuhan Maringgai.”Tegasnya.(Erwan/red)