KPU Pesawaran Laksanakan Sadar Apel Pagi 

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh Komisioner, Sekretaris, para sub koordinator dan staf serta tenaga kontrak, di Halaman Kantor KPU setempat, Senin (14/06/2021).

Dalam penyampaiannya pembina apel sekaligus Komisioner KPU Pesawaran Doddy Afrianto menjelaskan, Apel yang akan digelar secara rutin tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran.

Ini sesuai Surat Edaran Nomor: 119/SDM.02.1-PU/KPU-Kab./V/2021 tentang pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin dan rapat Mingguan, maka Apel Pagi wajib dilaksanakan oleh Komisioner, Sekretaris, para sub koordinator dan staf serta tenaga kontrak dilingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran.”Kata  Doddy.

Menurut Doddy,  ini sebagai bentuk pendisiplinan terhadap anggota KPU Pesawaran maka bagi anggota yang tidak mengikuti apel akan diberi sangsi.

“Bagi aparatur yang tidak mengikuti Apel tanpa keterangan yang sah, maka tunjangan kinerja akan dipotong sesuai dengan keputusan Sekretaris Jendral Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 53/Kpts/Setjen/tahun2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja.” Tegasnya.(Magelhen)