Kapolda Lampung Pimpin sertijab Dansat Brimob Polda Lampung

1014 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polda Lampung, Satuan Brimob kembali mengalami rotasi kepemimpinan, berkaitan dengan tersebut Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan upacara farewel Parade Dansat Brimob Polda Lampung dari pejabat lama Kombes Pol R Kasero Manggolo, kepada pejabat baru Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, pada Senin (14/06/2021).

Kegiatan tersebut  bertempat di Lapangan Mako Satbrimobda Lampung dan di hadiri oleh perwakilan Forkopinda, PJU Polda Lampung, Para Kapolres serta Bhayangkari.

Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, sebelumnya menjabat sebagai Danmen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri dan dipercayakan memimpin Satuan Brimob Polda Lampung. Sedangkan untuk Kombes Pol R Kasero Manggolo, sendiri dipercayakan oleh pimpinan Polri sebagai Kepala Biro Operasional Polda Riau.

Dalam serah terima Duaja Satbrimobda Lampung Satya Karawista Gana merupakan sebagai simbol bahwa Tongkat kepemimpinan Satuan Brimob Polda Lampung telah diserahkan kepada pejabat baru dan bisa menjadi pemimpin yang baik untuk anggota terlebih kepada Masyarakat.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, mengatakan dalam mutasi merupakan hal yang wajar ditubuh Polri yaitu sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi personel Polri itu sendiri.

Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, juga mengucapan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas serta perjuangan yang diberikan atas peran Kombes R Kasero Manggolo dalam menjaga nama baik Satuan Brimob Khususnya Polda Lampung. “Kata Irjen Hendro.

Kapolda Lampung juga mengingatkan Dansat yang baru harus mampu meneruskan kebijakan dan prestasi serta membawa perubahaan postif bagi Polda Lampung.

Di sela – sela Kegiatan Kombes Pol R Kasero Manggolo, menyampaikan kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satbrimobda Lampung yang selama ini sudah memberikan support dan dukungan selama pelaksanaan tugas di Satuan Brimob Polda Lampung.

” Saya atas nama keluarga dan pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota serta Bhayangkari yang telah membantu kami selama berdinas di kesatuan ini. Harapannya kita tetap menjaga tali persaudaraan.”Pesanya.

Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, juga berharap semoga dirinya dapat diterima di lingkungan Satbrimobda Lampung dan mengajak kepada seluruh Anggota untuk bersinergi dalam membangun Korps yang kita cintai ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol R Kasero Manggolo, dan terimakasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Satuan Brimob Polda Lampung, semoga di tempat yang baru lebih sukses selalu. “Tutup Dansat Brimob.

Kegiatan itu diakhiri dengan upacara pelepasan tradisi teratai pora kepada pejabat lama Kombes Pol R Kasero Manggolo, yang juga sekaligus berpamitan kepada seluruh anggota Satbrimobda Lampung.(Rls/Magelhen)