Hajatan Tanpa Protkes, Polres Pesawaran Akan Bubarkan 

1031

Lampung (Bumi1.com) Kepolisian Resort Pesawaran tidak henti-hentinya terus menggaungkan himbauan tentang protokol kesehatan agar penyebaran Covid -19 di wilayah hukum Polres setempat bisa ditekan seminimal mungkin.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres)  Pesawaran AKBP. Vero Arya Radmantyo saat bertemu media diruang kerjanya, pada Rabu (09/06/2021).

“Saat ini di Kecamatan Gedong Tataan memasuki Zona Merah terkait Covid -19. Untuk itu kami dari kepolisian, selain rutin melaksanakan Operasi Yustisi juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, “Pesannya.

Kapolres menambahkan, pihaknya selama ini juga bekerjasama dengan media massa untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan Media yang turut serta dalam membantu kami baik dengan pemberitaan ataupun dengan laporan terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan Covid- 19. Sebab dengan keterbatasan personil, untuk menjangkau seluruh wilayah Pesawaran yang sangat luas ini, “Ungkapnya.

Lanjut Kapolres, kami juga menyampaikan pihak kepolisian akan menindak tegas jika ada masyarakat yang mengadakan kerumunan atau kegiatan yang diselenggarakan tanpa prokes.

“Kepada siapa saja yang mengadakan acara hajatan yang melanggar protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker, tidak mencuci tangan, tidak menjaga jarak dan bersalaman akan kita bubarkan.” Tegas Kapolres.(Magelhen)