Sempat Dilepas, Pelaku C3 Kini Resmi Ditahan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pelaku tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (C3) yang beraksi di dusun VI Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur itu berhasil diamankan Polsek Bandar Sribhawono kembali, sebelumnya beredar kabar pelaku C3 sempat di lepas dari Mapolsek karena ada yang menanggungkan, Sabtu (05/06/2021).

“Sebagai penjaminya adalah kepala Desa Wana, untuk saat ini tersangkanya sudah diamankan kembali di Mapolsek guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya yang melanggar hukum.

Pada Kamis 03 Juni 2021 pelaku inisial JE (26) tahun warga Desa Wana Kecamatan Melinting Lampung Timur itu berhasil diamankan kembali oleh Polsek Bandar Sribhawono yang tadinya sempat ditanggungkan, sementara dua rekannya masih Daftar Pencarian Orang (DPO). Masing-masing temannya itu berinisial AND, RDN. Keduanya warga Mataram Baru dan Srigading.

Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu Suarman saat di konfirmasi yang beredar pelaku C3 dilepas karena ada yang menangguhkan menjelaskan pada saat itu sekira pukul 02.00 wib korban bernama Vito Rendi Saputra berusia (18) tahun warga Desa Braja Caka masih kumpul – kumpul bersama kawannya di kosan di Desa Srimenanti.

Pada saat itu juga datang 3 orang pelaku dengan mengendarai satu unit sepeda motor Vega warna putih kemudian salah satu pelaku sambil marah -marah dengan membawa sebilah pisau masuk kekamar kosan dan keluar lagi menghampiri korban sambil mengancam saya bunuh kamu.

”Akan tetapi dipisah oleh saksi, kemudian salah seorang pelaku yang lain menghampiri korban untuk meminta uang 80.000 dan merampasan Hp Merk OPPO milik korban, setelah itu ketiga orang pelaku langsung pergi dengan menggunakan kendaraan miliknya.”Papar Kapolsek.

Selanjutnya, pada Kamis 03 Juni 2021 kami memanggil terduga inisial JE (26) tahun secara resmi untuk menghadap guna di mintai keteranganya, setelah diperiksa terduga juga turut serta dalam peristiwa tersebut. Lalu dengan upaya paksa terduga kita amankan di Mapolsek berikut barang buktinya satu unit sepeda motor Vega warna putih bernopol D 5561 HY yang diduga sebagai alat sarana pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan.

“Masih ada dua pelaku lagi yang saat ini masih Daftar Pencarian Orang (DPO). Dua temannya itu masih kita buru untuk waktu penangkapanya belum bisa ditentukan karena sipelaku belum di ketahui keberadaanya dimana.”Kata Iptu Suarman dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Iptu Suarman menambahkan, dalam kasus Curas ini ada tiga orang pelaku salah satunya warga Desa Wana yang sudah diamakan kembali, yang dua orang pelaku lagi warga Mataram Baru dan warga Srigading. “Jadi yang berhasil ditangkap itu, yang turut serta bukan pelaku utamanya, pelaku utamanya masih Daftar Pencarian Orang (DPO) masih kita kejar hingga ini. “Jelasnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan kendaraan bermotor, pada saat parkir kendaraan kiranya diberi kunci tambahan untuk segi keamanannya. Kemudian pada saat jalan gunakanlah jalur jalan yang ramai jangan di jalur-jalur yang sepi untuk menekan terjadinya C3.”Pesan Kapolsek. (Erwan/red)