Kapolres Pringsewu Ikuti Upacara Kelahiran Pancasila Secara Virtual

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2021 di aula vicon Bupati Pringsewu, Selasa (01/06/2021) pagi.

Upcara yang dilaksanakan secara Virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dari gedung Pancasila Jakarta tersebut di hadiri Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Wakil Bupati DR Fauzi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Pabung Mayor Cpm Eva Yuniar Kamal, dan ketua DPRD yang diwakili Maulana M.Lahudin.

Selain kegiatan upacara yang mengambil tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh.” juga turut diikuti Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Kajari Pringsewu yang diwakili Tri Yulianto, para asisten serta sejumlah kepala OPD jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

Ditemui usai kegiatan upacara Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan ucapan selamat memperingati hari lahir Pancasila ke-76 pada 01 Juni 2021.

Orang nomor satu ditubuh kepolisian Pringsewu tersebut mengatakan pentingnya menjaga kebhinekaan dan kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya selaku Kapolres Pringsewu, berserta seluruh staf dan jajaran mengucapkan selemat memperingati hari lahir pancasila tanggal 1 Juni 2021, mari kita jaga kebhinekaan, kerukunan, saling menghargai dan menghormati, menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan. ”Ungkapnya.

Selanjutnya, ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai dirinya berharap seluruh eleman masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan mendukung langkah Pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita dukung langkah Pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan tetap disiplin prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri. ”Pesannya.(Elnofa)