RS. AKA Medika Blusukan Kepelosok Desa Bantu Kaum Dhuafa

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Salah satu bentuk komitmen untuk membantu kaum Dhuafa yang membutuhkan pertolongan medis, Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono di bawah naungan Yayasan Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation terus mempromosikan, Senin (31/05/2021).

Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono terus beritikad untuk menjadi rumah sakit ramah Dhuafa. Hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan “blusukan” ke Desa-Desa guna mencari dan membantu kaum Dhuafa yang jauh dari akses kesehatan dan tidak memiliki jaminan kesehatan seperti BPJS.

“Banyak warga yang kurang mampu ketika mempunyai masalah dengan kesehatannya, enggan ke rumah sakit dikarenakan faktor ekonomi dan tidak memiliki jaminan kesehatan. Maka RS. AKA Medika Sribhawono hadir di Lampung Timur untuk membantu kaum Dhuafa agar mendapatkan pelayanan kesehatan.” Kata Hendra Sironi selaku Leader Humas dan Marketing RS. AKA Medika Sribhawono pada Rabu (26/05).

Menurut Hendra, saat ini banyak warga kurang mampu di pelosok-pelosok Desa yang jauh dari perhatian Pemerintah dalam bidang kesehatan. Karena keterbatasan ekonomi, tidak jarang membuat mereka hanya bisa pasrah dengan sakit yang dialaminya.

“Akses kesehatan belum sepenuhnya menjangkau masyarakat Dhuafa. Kurangnya informasi terkait warga yang kurang mampu menjadikan optimalisasi pelayanan kesehatan belum berjalan sebagaimana mestinya.”Jelas Hendra.

Lanjutnya, kami akan terus berkomitmen untuk selalu membantu kaum Dhuafa agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang paripurna, mengingat banyak sekali warga yang kurang mampu di pelosok desa yang membutuhkan pertolongan medis. Kami berkunjung ke desa-desa tidak lain untuk mencari dan membantu kaum Dhuafa, agar mereka mendapatkan pemerataan akses kesehatan.

“Pada hari ini kami membantu warga Dhuafa Desa Bandar Agung, ada benjolan di payudaranya dan Alhamdulillah benjolan tersebut sudah dioperasi, dan pasien sudah sehat lagi sekarang. Pasien Dhuafa tersebut kami temui pada saat kunjungan ke kantor Desa Bandar Agung.”Ungkapnya.

Hasil keterangan aparatur Desa, ada istri dari marbot masjid yang kurang mampu dan sakit namun tidak mempunyai kartu BPJS sehingga benjolan yang dideritanya dibiarkan begitu saja karena tidak mempunyai biaya untuk berobat. Kami dari RS. AKA Medika Sribhawono mengajak masyarakat untuk turun berperan serta dalam membantu kaum Dhuafa.

Jadi jika ada warga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan medis, silahkan langsung diarahkan ke RS. AKA Medika Sribhawono untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Atau bisa langsung menghubungi bidang Humas kami di nomor Hp. 081373499892. “Pesannya. (Erwan)