Wabup Fauzi Hadiri Pelantikan Ketua PMI Provinsi Lampung

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Selain menjabat ketua PMI Kabupaten Pringsewu juga Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, dalam hal ini menghadiri pelantikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung periode 2020-2025, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jum,at (28/05/2021).

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari merupakan istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada hari ini dilantik oleh Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla, setelah terpilih menjadi Ketua PMI Provinsi Lampung periode 2020-2025 secara aklamasi.

Dalam penyampaiannya Riana Sari Arinal mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya beserta jajaran dewan kehormatan dan pengurus untuk memimpin PMI Provinsi Lampung masa bakti tahun 2020 – 2025. “Mari kita tingkatkan kinerja PMI, bersama wujudkan Lampung Berjaya,” Kata Riana.

Riana juga mengajak seluruh stakeholder harus ikut serta mensukseskan PMI di Provinsi Lampung. “Mohon dukungan dari PMI Pusat, Gubernur, Forkopimda, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, dunia usaha dan Pers serta seluruh masyarakat Lampung,” Harapnya.

Menurutnya, PMI harus bisa beradaptasi dengan perubahan dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, juga harus mampu mendukung upaya tanggap darurat bilamana terjadi bencana alam.

“Insya Allah dengan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas kita bersama akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung,” Tegas Riana.

Sementara Ketua Umum PMI M. Jusuf Kalla mengatakan tugas PMI adalah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat baik dalam hal bencana alam maupun kemanusiaan.

Menurutnya, itu sangat dibutuhkan kader PMI yang bisa bekerja dengan iklas dan tulus serta dimana dan kapan pun tanpa memilih untuk mengabdi kepada kemanusiaan.

“Terimakasih kepada saudara yang dilantik yang bersedia untuk mengabdi kepada kemanusiaan,”Ucap Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia.

Turut menghadiri pelantikan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda Provinsi Lampung, serta para Ketua PMI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung. (Elnofa)