Persatuan Mantan Kades Pesawaran Apresiasi Polda Lampung Berantas C3

102

Lampung Bumi1.com) Keberhasilan Polda Lampung mengungkap sejumlah kasus kriminalitas sepekan terakhir kembali mendapat dukungan dan ucapan terima kasih dari berbagai kalangan masyarakat.

Dukungan tersebut terus muncul pasca pernyataan tegas dari kepolisian daerah Lampung yang akan memberantas aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat, dan dibuktikan dengan sejumlah pengungkapan kasus hampir di seluruh wilayah hukum Polda Lampung.

Irianto SE MM tokoh masyarakat yang juga Sekretaris Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pesawaran mengatakan, langkah tegas yang diambil kepolisian sangat didukung masyarakat dan sesuai keinginan masyarakat yang mengharapkan terciptanya rasa aman.

Saat ditemui Bumi1.com di kediamannya, pada Kamis (27/05/2021), mantan Kepala Desa Kebagusan Pesawaran periode 2000- 2013 ini mengaku berterima kasih kepada Polda Lampung atas keseriusan dan ketegasan dalam memberantas segala tindak kriminalitas.

“Kita dukung sekali karena itu akan menimbulkan rasa aman bagi masyarakat, keamanan dan ketentraman bagi masyarakat adalah hal nomor satu, ini harus kita dukung dan sebagai masyarakat saya menilai ini adalah langkah yang sangat baik untuk memberantas kriminalitas. “Ungkapnya.

Perlu kita diketahui, kepolisian daerah Lampung sepekan terakhir berhasil mengungkap sejumlah tindak pidana Curas, Curat, Curanmor (C3), terbaru di Polres Pesawaran berhasil menangkap pelaku pencurian ponsel di rumah warga Padang Cermin Way Khilau, Pesawaran.

“Kita amankan inisial AS (20) tahun warga Desa Padang Cermin, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran, atas tindak pidana pencurian dua unit Ponsel milik korban Sarmanudin (31) tahun dan terhadap pelaku harus kita lakukan tindakan tegas terukur sesuai SOP karena melawan petugas secara aktif saat hendak ditangkap di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. ” Kata AKBP Vero Aria Radmantyo, pada Selasa (25/05).

Langkah tegas Polda Lampung untuk memberantas kriminalitas juga diapresiasi oleh pengguna dunia Maya, hal itu bisa dilihat dimedia sosial ada banyak sekali komentar positif dari masyarakat sebagi dukungan terhadap kepolisian.(Magelhen)