Ketegasan Polda Lampung Berantas Kriminalitas Diapresiasi Masyarakat

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Langkah tegas kepolisian daerah Lampung dalam memberantas kejahatan C3 mendapat dukungan dari masyarakat, hal itu bisa dilihat dari sejumlah komentar media sosial yang mendukung sepenuhnya langkah kepolisian memberantas kriminalitas.

Masyarakat memang sangat menginginkan terciptanya rasa aman yang tentunya hal itu bisa terwujud salah satunya dengan keseriusan kepolisian dalam memberantas kriminalitas.

Salah satu perwakilan masyarakat H. Barusman kepada Bumi1.com pada Rabu (26/05/2021) mengatakan kami sangat mengapresiasi langkah tegas Kepolisian dalam memberantas kejahatan pelaku C3.

Menurut Barusman,  apa yang dilakukan pihak Kepolisi itu sangat diharapkan masyarakat yang memang membutuhkan rasa aman terutama saat bepergian menggunakan sepeda motor yang memang sangat rentan terhadap pembegalan,”Ucapnya.

Sementara Sultan Agung warga Bandar Lampung ini mengaku sangat berterima kasih atas sejumlah pengungkapan kasus kriminalitas beberapa hari terakhir dirinya juga berharap langkah tegas Kepolisian itu dapat menekan angka kriminalitas di Lampung.

” Ya memang harus begitu tegas dan serius kalau memang harus tembak mati itu pilihan yang harus diambil karena nangkap begal nggak mungkin dielus elus jadi harus berani sesuai resikonya karena begal itu bersenjata api sekian menit aja nggak dilumpuhkan petugas pasti akan terjadi korban lagi.  “Jelasnya.

Dalam sepekan terakhir ini Polda Lampung berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan C3 hampir di seluruh Polres yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

Terbaru Polda Lampung dibantu Polres Lampung Selatan dan Lampung Timur berhasil melumpuhkan gembong begal yang kerap beraksi dibeberapa tempat.

Salah satunya inisial A warga Desa Negara Saka Kecamatan Jabung Lampung Timur yang tewas saat ditangkap tercatat pernah melakukan 28 aksi kejahatan disejumlah tempat di Provinsi Lampung.

” Pelaku inisial A ini telah melancarkan aksi C3 di 28 TKP, dengan rincian 12 di Lampung timur, 2 di Kota Bandar Lampung dan untuk 14 TKP di Lampung Selatan, dilancarkan oleh pelaku inisial A dari kesemuanya itu di Kecamatan Candipuro,” Kata AKBP Ardian Indra Nurita.(Magelhen)