Asep Makmur DPRD Provinsi Adakan Sosialisasi Perda Rembuk Desa

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Partai Demokrat Asep Makmur mengadakan sosialisasi Perda No 1 Tahun 2016 Tentang Pedoman Rembuk Desa dan Kelurahan dalam Pencegahan Konflik di Desa Sukoharjo Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Minggu (23/05/2021).

“Sosialisasi ini supaya masyarakat tahu, kalau Pemerintah Provinsi Lampung punya Perda untuk penanganan pencegahan konflik yang terjadi pada masyarakat, ” Kata Asep Makmur pada Sabtu (22/05) saat diwawancarai Bumi1.com usai acara.

Masih kata Asep, diharapkan setelah masyarakat tahu Perda tersebut, pemangku kepentingan dapat mengacu pada Perda no 1 Tahun 2016 jika terjadi konflik di tengah masyarakat.”Pesanya.

“Kalau ada kejadian yang sifatnya bakalnya melebar menjadi konflik dapat memakai Perda ini dalam menyelesaikannya. “Supaya tidak terjadi hal – hat yang tidak diinginkan, kerena Perda ini sifanya pencegahan konflik antar masyarakat.

Asep Makmur merasa terharu paska ada kejadian beberapa waktu lalu dibulan puasa. Semoga kejadian itu yang terahir dan berharap tidak ada konflik sosial di tengah masyarakat lagi.”Pintanya.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Propinsi Lampung Asep Makmur, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Kariyadi, Camat Labuhan Maringgai Indarwati, Kepala Desa Sukorahayu Kasbulah, perwakilan Pokdar Kantibmas disetiap Desa se-Kecamatan Labuhan Maringgai dan masyarakat Desa setempat.(Erwan/red)