Kades Labuhan Ratu Beberkan Realisasi DD Ditermin Pertama

1011

Lampung (Bumi1.com) Progaram
Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 di Desa Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur ini difokuskan untuk penenangan Covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dan SDGs, hal itu dikatakan Atori selaku Kades saat ditemui di rumahnya, pada Sabtu (22/05/2021).

Dari ke tiga aitem itu semuanya menggunakan anggaran program Dana Desa (DD) tahun 2021 yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat kerekening Desa langsung dan sudah direalisasikan oleh kepala Desa setempat mencapai 40% di termin pertama ini.

Kepala Desa Labuhan Ratu Atori saat dijumpai dirumahnya kepada Bumi1.com mengatakan Dana Desa (DD) ditermin pertama 8% ini kita gunakan untuk penanganan Covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan SDGs. Untuk BLT DD di tahun ini masyarakat yang menerima sama kayak tahun lalu berjumlah 73 penerima KPM.

Terkait realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang diterima oleh masyarakat atau penerima KPM itu baru satu kali. Untuk saat ini yang sudah kita realisasi seperti penanganan Covid-19, BLT DD, SDGs dan pemberdayaan, “Kata Atori dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Atori Kades setempat berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT DD agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena bantuan dari Pemerintah ini agar bisa membantu perekonomian masyarakat yang tidak mampu di masa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk tahun ini sebenarnya ada fisik juga seperti paping blok, drenase dan rambat beton tetapi belum ada realisasinya kita masih menunggu, takut nanti ada perubahan. Tetapi kemungkinan paping bloknya sudah mau datang.”Jelasnya. (Erwan)