Camat Bersama Forum Desa Bahas Penanganan Covid-19 Dan Izin Resepsi

102

Lampung (Bumi1.com) Camat Labuhan Maringgai bersama kepala Desa se-Kecamatan Labuhan Maringgai, Kepolisian, Koramil dan Forkopicam setempat, pada Jum,at (21/05/2021) siang tepatnya di Objek Wisata Pantai Mutiara Lampung Timur membahas tentang penanganan Covid-19 serta izin resepsi pada masyarakat dan mensosialisasikanya.

Ketua forum Desa Drs. Guna Wijaya kepada Bumi1.com mengatakan kami bersama pihak Kepolisian, Koramil dan Forkopicam Labuhan Maringgai yang pertama adalah membahas masalah hajatan atau resepsi di masyarakat, mulai saat ini kami beserta kepala Desa lainya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat dan meminta kesepakatan pada Forkompicam dan pihak – pihak yang memberikan rekomendasi itu.

“Yang kita bahas seperti penggunaan tarup dan sesuai aturan, tidak ada kursinya, menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker (3M) serta terkait prasmanan itu harus disiapkan dengan nasi kota, itu saja kira-kiranya, “Kata Guna Wijaya selaku ketua forum Desa kepada Bumi1.com.

Lanjut ketua forum, kesimpulanya pada hari ini sambil menunggu intruksi dari Bupati Lampung Timur karena belum ditandatangani. “Jadi kita masih menggunakan intruksi Bupati nomer 3671A dalam kegiatan kemasyarakat dibidang masalah resepsi tentang kesanggupanya.

Yang jelas pada intinya kita ingin meningkatkan jona kita supaya aman karena Lampung Timur itu jona oranye, jadi kita bisa tingkatkan lagi menjadi jona kuning dan hijau. Artinya kita sudah bisa menanggulangi Covid-19 dimasa pandemik sekarang ini.”Paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Forkopincam Labuhan Maringgai, anggota Polsek Labuhan Maringgai, Koramil Labuhan Maringgai, Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai Retno, Kepala Puskesmas Karyatani Karyanto, Korwil Pendidikan Labuhan Maringgai, Korlu Pertanian Mujio dan Kepala Desa se-Kecamatan Labuhan Maringgai. (Erwan)